Search

Google Translator

Thursday, March 3, 2011

Online Scanner Antivirus

Posting kali ini saya akan membahas sedikit tentang scanner antivirus online. Dengan scanner online yang kita perlukan hanyalah jalur internet dengan kecepatan yang stabil. Spesifikasi komputer tidaklah harus tinggi, ini dikarenakan beban resource kopmuter berada di pihak server penyedia scanner online tersebut. Apabila saat kita menggunakan scanner dengan Antivirus yang terinstal di komputer kita sendiri maka tentunya akan menghabiskan resource di komputer kita, apalagi dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi maka sedikit kurang akan menghambat pekerjaan kita saat sedang mengetik atau mengedit gambar.
Oleh karena itulah mucul konsep Cloud Computing, dimana beban pekerjaan dialihkan ke server penyedia aplikasi, seperti scanner antivirus, program pengolah kata dll. Bahkan pada rancangan ke depannya seluruh aplikasi akan dialihkan ke server dan pengguna tinggal menggunakannya, tanpa perlu repot-repot memasangnya di komputernya sendiri-sendiri yang pada akhirnya akan lebih hemat biaya karena tidak perlu membeli software secara legal. Disini saya akan memberikan link-link yang dapat anda gunakan untuk melakukan scanning secara online terhadap komputer anda. Tertarik mencoba.
  • Panda Active Scan (dikelola oleh Panda Security yang membuat program Panda Antivirus). Saat anda mencobanya maka akan keluar langkah-langkahnya dalam 2 tahap dimana akan ada pemasangan plug in Active Scan 2.0 apabila anda membukanya dengan Firefox.
  • Bit Defender Online Scanner (dikelola oleh Bit Defender yang sudah terbukti membuat antivirus yang cukup tangguh, sama seperti panda online scanner, kita harus menginstal plug in terlebih dahulu)


  • F-Secure Online Scanner (dikelola oleh perusahaan pemenang program antivirus tahun lalu 2010 versi avcomparative.org, syarat utama apabila ingin menggunakan scanner online ini adalah komputer harus terinstal JAVA dari Oracle)

  • Kaspersky Online Scanner (Salah satu perusahaan terbesar dalam memproduksi program antivirus yang terkenal dengan black list atas key-key ilegal yang dikeluarkan oleh banyak situs-situs hacker. Kelemahan scanner online ini adalah hanya melakukan scan satu file saja)

  • Trendmicro House Call (Salah satu scanner online yang cukup tangguh, salah satu syaratnya untuk bisa menggunakannya adalah harus mendownload launchernya, disediakan untuk versi 32 bit dan 64 bit)

Sekian dulu tips dari saya, akan saya update lagi tips-tips pada postingan depan.

    Related posts :



    No comments:

    Post a Comment