Search

Google Translator

Monday, February 21, 2011

Update KIS Secara Offline dengan KLUpdater

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana mengupdate KIS atau KAV secara offline. Hal ini dikarenakan sekarang banyak yang mengeluh karena KIS atau KAV mulai versi 8 ke atas sudah tidak bisa menggunakan update database virus secara offline melalui zip archive (av cumul dan daily) dan harus online secara langsung dengan internet.Software yang kita gunakan adalah program kecil bernama KLUpdater dari Kaspersky, dengan program ini maka kita akan dapat mengupdate KIS atau KAV secara offline. Langkahnya adalah sebagai berikut:
           atau di sini di maknyoss
  • Ekstrak programnya dan dobel klik file KasperskyUpdater.exe
  • Di main window atur setingan pada bagian "Download databases for the selected products" pilih pada jenis Kaspersky yang anda miliki sebagai contoh saya memiliki KIS 2011 versi 11.0.1.400 maka saya memilih Kaspersky Internet Security dengan versi 11.0.1.400. Centang pada versi tersebut

  • Buka tab Setting and Service lalu beri tanda centang pada bagian filters enabled, sesuaikan dengan komputer anda. Sebagai contoh saya memakai os windows 32 bit dengan aplikasi KIS versi 32 bit, sehingga saya beri tanda centang seperti pada gambar di bawah ini.

  • Beri tanda centang juga pada bagian connection settings pada use passive FTP mode if possible, lalu pada bagian reports pada display on screen, save to report file dan append to previous report, pada bagian service pada minimize program icon upon termination dan update installed KAV when download finished
  • Yang paling penting beri centang pada move updates to folder pada bagian current folder, dimana KLUpdater ini akan membuat 2 folder baru yaitu Temp dan Updates yang akan berisi update offline dari Kaspersky.
  • Apabila anda telah selesai melakukan download update Kaspersky dengan KLUpdater maka pada folder Updates sudah tersedia database Kaspersky yang terbaru.
  • Untuk melakukan update dari program KIS/KAV agar dapat terhubung dengan folder Updates tersebut, maka kita perlu melakukan setting pada KIS/KAV.

  • Caranya adalah masuk ke bagian setting KIS/KAV, lalu cari Update Center (lambang bola dunia) (seperti pada gambar di atas)
  • Masuk ke Update Source dan pilih tombol add pada tab source, arahkan pada folder Updates tadi lalu klik OK
  • Klik tanda centang pada sebelah kiri alamat update tadi, lalu klik OK hingga kembali pada main window KIS/KAV
  • Lakukan cara update seperti biasa, dengan menekan tombol update pada main window KIS/KAV
Sekian tips dan trik dari saya untuk updater offlne KIS/KAV. Saran dan kometarnya ditunggu

    Related posts :



    2 comments:

    1. makasi bung infonya,,,,
      membantu sekali untuk update KAV 2012q,,,

      ngmong2, KlUpdater ni bisa dipake seterusnya?

      ReplyDelete
    2. thanks sob, setelah di coba sesuai tutorialnya akhirnya bisa juga :)

      ReplyDelete